Air zamzam Memiliki Keistimewaan Syari dan Keistimewaan Ilmiah

Air zamzam adalah sebutan untuk air yang keluar dari mata air bekas pijakan Nabi yang Mulia yaitu Ismail AS. Mata air tersebut terus menghasilkan air dengan kualitas terbaik hingga saat ini, dan digunakan sebagai oleh-oleh istimewa bagi jamaah haji dan umroh. Berikut adalah beberapa keistimewaan air zam zam baik secara asal usul, dalam sudut pandang syariat, maupun ilmiah ;

1. Air zam zam bermula dari bekas telapak kaki seorang nabi


Nabi Ismail AS merupakan putra dari Nabi Ibrahim AS yang keduanya merupakan seorang nabi dan seorang yang sholeh. Allah menjadikan air zam zam sebagai tanda kekuasanNya yang nampak hingga hari ini. 

2. Air zam zam dapat menambah mustajabnya doa yang baik-baik


“Air zamzam bermanfaat untuk apa saja yang diniatkan ketika meminumnya. Jika engkau minum dengan maksud agar sembuh dari penyakitmu, maka Allah menyembuhkannya. Jika engkau minum dengan maksud supaya merasa kenyang, maka Allah mengenyangkan engkau. Jika engkau meminumnya agar hilang rasa hausmu, maka Allah akan menghilangkan dahagamu itu. Ia adalah air tekanan tumit Jibril, minuman dari Allah untuk Ismail”. (HR Daruqutni, Ahmad, Ibnu Majah, dari Ibnu Abbas). 

Sehingga dapat digunakan untuk segala hajat yang baik , contohnya sebagai ikhtiyar agar memperoleh keturunan yang sholeh, agar disembuhkan Allah dari suatu penyakit, agar diberikan keteangan jiwa, dst asal niat yang baik. Kita beriman kepada apa yang disampaikan Rasulullah .

3. Memiliki kandungan mineral dengan proporsi yang sangat bermanfaat bagi manusia


Dalam berbagai penelitian menjelaskan air zam zam memiliki kandungan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh secara proporsional. Lebih banyak dari air biasanya, namun tidak berlebihan sehingga aman dan tidak mengandung mineral yang berbahaya bagi tubuh sama sekali.  Komposisi ini stabil tidak berubah-ubah sampai saat ini.

4. Volume air yang keluar dari mata air zam zam tidak pernah surut.


Penelitian juga dilakukan untuk mengukur debet air zam zam yang dapat dikeluarkan, namun ternyata menghasilkan kesimpulan bahwa jumlah air yang dikeluarkan oleh mata air zam zam sebanding dengan yang diambil. Sehingga tinggi air dalam sumur zam zam selalu kembali pada titik semula sebanyak apapun airnya diambil. Dan tidak berlebihan sehingga tidak juga menimbulkan banjir.

Segala sesuatu terjadi atas Ijin dariNya, sudah selayaknya kita memikirkan akan tanda kebesaran Rabb semesta alam dalam setiap hal yang kita jumpai.

0 comments:

Post a Comment

Distributor Air Zamzam. Powered by Blogger.